Sabtu, 05 Mei 2012

Dampak dan Peran Orang Tua dalam pergaulan Remaja


Dampak dan Peran Orang Tua dalam pergaulan Remaja

Pada hakekatnya Moralitas remaja sekarang banyak yang nol. Ketika pergaulan telah membutakan hati mereka, segala macam cara mereka halalkan dan tidak memikirkan kepentingan orang lain. Dalam hal ini adalah keluarga besarnya yang terdiri dari ayah, ibu, adik, kakak dan saudara mereka yang laen.

Para remaja punya standart sendiri dalam menilai pergaulan yang mereka dapat dari berbagai informasi yang begitu mudah didapat. Sayangnya informasi pergaulan tersebut tidak mengindahkan moral para remaja, namun malah menjadikan mereka seolah-olah bagai Raja yang tidak akan bisa diganggu oleh siapapun juga.

Hal ini diperparah oleh sikap orang tua yang merasa tidak perlu lagi mengawasi anak yang dirasa sudah mulai dewasa. Padahal masa remaja inilah, masa yang paling rawan dalam pembentukan karakter pada masa yang akan datang.

Terjadinya kehamilan diluar nikah adalah salah satu contoh keteledoran dan kelalaian orang tua dalam pengawasan dan nasehat atau pendidikan. Mereka melakukan free seksbiasanya karena beberapa kemungkinan :
* Pertama, terpaksa dilakukan keduanya agar orang tua merestui hubungan mereka setelah tau sang perempuan Hamil, ini kesepakatan kedua remaja dengan rencana iblis...

* Kedua, sang perempuan "dipaksa atau terpaksa" melakukan free seks karena desakan nafsu pacarnya untuk "pembuktian Cinta Gombalnya" dengan iming-iming akan bertanggungjawab jika terjadi Hamil. Atau memang mereka tidak pernah memikirkan "akibat" ini, karena telah terbungkus nafsu setan iblis Laknatulloh pada otak laki-laki.

* Ketiga, sekedar untuk fun atau senang-senang karena pengalaman buruk yang pernah menimpa akibat free seks yang pernah dia lakukan dengan mantan Sang Pacar.

Bunda dan Sobat STW, kiranya lebih arif dan bijak jika saat ini kita awasi dengan siapa, kapan dan kemana anak2 kita pergi. Jangan biarkan anak remaja terlalu bebas dalampergaulannya hingga mereka melakukan free seks yang akan merugikan anda dan kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar